Pembekalan Calon Kepala Desa

edy s 15 November 2019 11:16:34 WIB

Giripanggung (giripanggung-tepus.desa.id). Kamis (14/11/2019) Panitia Pemilihan Kepala Desa Giripanggung menyelenggarakan pembekalan bagi Calon Kepala Desa Periode 2019 – 2025. Hadir dalam acara tersebut Ketua BPD beserta Anggota, Penjabat Kepala Desa, Babhinkamtibmas Desa Giripanggung, Babinsa Desa Giripanggung, dan Panitia Pemilihan Kepala Desa Giripanggung, serta Forkompinca dan Kasi Tata Pemerintahan selaku narasumber pembekalan.

Camat Tepus (Alsito, S.Sos) menyampaikan bahwa semua kegiatan pemilihan Kepala Desa ini sudah ada ketentuan pasti, mohon untuk ditaati oleh para Calon Kepala Desa dan mengikuti sesuai tahapan yang ada dengan mengedepankan etika politik yang bersih, toleran, serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. Diharapkan Calon Kepala Desa untuk menekankan pada simpatisan dan tim sukses untuk ikut berpartisipasi dalam menciptakan suasana PILKADES yang aman, tertib dan demokratis.

Kapolsek Tepus menambahkan dalam penyampaian visi dan misi nanti diharapkan Calon Kepala Desa tidak boleh saling menjelekkan, jangan sampai menyinggung perasaan. Calon diwajibkan untuk bisa mengendalikan masanya. Tidak lupa juga calon harus siap menerima kekalahan.

Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Tepus menekankan kepada para Calon Kepala Desa harus siap jika nanti kalah dalam kompetisi ini. Untuk yang terpilih nanti setelah dilantik 3 bulan pertama harus sudah menyelesaikan RPJMDes.

Dalam pembekalan Calon Kepala Desa diakhiri dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh Ketiga Calon Kepala Desa dan diketahui oleh Ketua Panitia Pilkades serta Ketua BPD.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar