Pembekalan KPPS Pilkades Desa Giripanggung

edy s 13 November 2019 12:58:28 WIB

Giripanggung (giripanggung-tepus.desa.id). Rabu (13/11/2019) Panitia Pemilihan Kepala Desa Giripanggung menyelenggarakan kegiatan Pembekalan/Santiaji Kelompok Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Kepala Desa Giripanggung tahun 2019. Kegiatan tersebut diselenggarakan memberikan bekal kepada KPPS agar pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS nanti dapat berjalan lancar. Peserta terdiri dari seluruh KPPS se-Desa Giripanggung yang meliputi Ketua, Sekretaris dan Anggota dari 8 TPS.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Penjabat Kepala Desa Giripanggung, Babhinkamtibmas Desa Giripanggung, Babinsa Desa Giripanggung, Ketua BPD Desa Giripanggung, Forkompinca Kecamatan Tepus, dan Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Tepus.

Dari unsur Forkompinca Kecamatan Tepus selaku Pengawas Pilkades di tingkat kecamatan menegaskan agar seluruh penyelenggara bersikap netral terutama KPPS karena merupakan ujung tombak dari pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa. Tugas KPPS sangat berat tidak sebanding dengan upah/honorarium yang diterima.

Materi pembekalan disampaikan oleh Suyadi selaku Panitia yang membidangi Data dan Teknis, meliputi :

  1. Tahapan Pemungutan Suara
  2. Waktu dan Tempat Pemungutan Suara
  3. Tata Cara Pemungutan Suara
  4. Contoh Surat Suara
  5. Suara Sah dan Suara Tidak sah
  6. Pengisian Form KPPS
  7. Saksi
Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar