Pelatihan Peningkatan Kualitas Produk Olahan

edy s 10 Oktober 2019 13:26:53 WIB

Giripanggung (giripanggung-tepus.desa.id). Kamis (10/10) TPKK PIID PEL Desa Giripanggung meyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Kualitas Pangan. Kegiatan yang didanai dari Program Pilot Inkubasi Inovasi Desa-Pengembangan Ekonomi Lokal (PIID-PEL) Tahun 2019 dari Kementerian Desa PDT tersebut diikuti oleh Ibu-ibu anggota UMKM maupun KUEMD. Jumlah keseluruhan peserta sebanyak 25 orang dari 14 padukuhan di Desa Giripanggung.

Tujuan dari pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas produk olahan makanan di Desa Giripanggung. Produk olahan makanan ini diprioritaskan pada olahan lokal yang berbahan baku dari hasil pertanian lokal. Dengan mendatangkan narasumber dari ASPEMAKO Gunungkidul diharapkan dapat meningkatkan kualitas olahan yang telah dilakukan peserta selama ini, sehingga hasil dari olahan tersebut dapat bersaing di pasar.

Pelatihan yang diselenggarakan oleh TPKK PIID PEL Desa Giripanggung ini mengambil materi : pembuatan kripik tempe, pembuatan stick singkong, pembuatan pukis waluh, dan pembuatan stick singkong.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar