Monitoring dan Evaluasi Desa Siaga

edy s 08 Oktober 2019 15:46:38 WIB

Giripanggung (giripanggung-tepus.desa.id). Selasa (8/10) Tim Pembinaan, Monitoring, dan Evaluasi Desa Siaga Kabupaten Gunungkidul melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan yang dilakukan Desa Siaga Desa Giripanggung. Monitoring dan evaluasi meliputi administrasi Desa Siaga maupun Dusun Siaga serta kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Desa Siaga. Dalam paparan profil oleh Kaetua Desa Siaga disampaikan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Desa Siaga dan Dusun Siaga.

Pesan dan kesan yang disampaikan oleh Pimpinan Tim disampaikan bahwa administrasi Desa Siaga di Desa Giripanggung telah dilakukan tetapi ada beberapa kekurang tetilitian dan kecermatan. Untuk kegiatan Desa Siaga telah mendapat dukungan dari Pemerintah Desa Giripanggung terutama dana. Ke depan diharapkan Desa Siaga menpunyai kaitan dengan lembaga kemasyarakatan lainnya, seperti di bidang pertanian dengan Gapoktan, bidang kepemudaan dengan Karang Taruna.

Camat Tepus (Alsito, S. Sos) dalam sambutan pelepasan menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat jalan kepada tim dari kabupaten. Untuk Desa Siaga segala catatan yang diberikan oleh tim untuk segera ditindaklanjuti. Kepada Pemerintah Desa Giripanggung di Musrenbangdes nanti diharapkan untuk mempriorataskan penanganan stunting dan masalah kesehatan.

Kegiatan Pembinaan, Monitoring, dan Evaluasi Desa Siaga diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar