Karnaval Desa Giripanggung

edy s 15 Agustus 2019 16:58:23 WIB

        Giripanggung (giripanggung-tepus.desa.id). Kamis 15 Agustus 2019 Lapangan SMPN 2 Tepus yang berada di Desa Giripanggung dipadati oleh warga Desa Giripanggung. Warga yang terbagi dalam 14 padukuhan berkumpul dan beberapa sekolahan SD, SMP, dan SMK memadati Lapangan SMPN 2 Tepus. Warga berkumpul tidak lain dalam rangka mengikuti Karnaval Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang Ke-74.

        Dalam karnaval tersebut dihadiri oleh Panitia HUT RI Ke-74 Kecamatan Tepus, Ketua BPD Desa Giripanggung beserta anggota, Penjabat Kepala Desa Giripanggung beserta ibu, Bhabhinkamtibmas dan Babinsa Desa Giripanggung. Karnaval diikuti oleh seluruh Perangkat Desa Giripanggung dan warga masyarakat Desa Giripanggung.

        Sebelum karnaval dimulai dalam sambutannya Penjabat Kepala Desa Giripanggung menyampaikan bahwa kegiatan karnaval ini bertujuan untuk mengisi kemerdekan Indonesia, juga untuk mengenang jasa serta meneladani sikap patriotisme para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Penjabat Kepala Desa Giripanggung juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga masyarakat Giripanggung, lembaga pendidikan yang ada di Giripanggung yang telah berpartisipasi dalam kegiatan karnaval tersebut.

        Karnaval di Desa Giripanggung dapat terselenggara berkat kerjasama Panitia HUT RI Ke-74 Desa Giripanggung bersama Pemerintah Desa Giripanggung, Karang taruna Tunas Harapan Desa Giripanggung serta pihak-pihak yang tidak dapat disebutkan satu-persatu.

        Setelah karnaval selesai dilanjutkan pentas kesenian jathilan dari muda-mudi Padukuhan Regedeg. Dengan diadakannya karnaval dan pentas seni jathilan ini diharapkan masyarakat Desa Giripanggung mendapatkan hiburan gratis serta selalu dapat mengisi kemerdekaan di tahun-tahun yang akan datang.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar