KEGIATAN VISITASI LOMBA PERPUSTAKAAN DESA TINGKAT KABUPATEN GUNUNGKIDUL

14 Agustus 2019 15:37:48 WIB

Desa Giripanggung (giripanggung-tepus.desa.id) Kamis, 15 Agustus 2019 kedatangan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Gunungkidul. Tujuannya adalah untuk melakukan kegiatan visitasi atas kuisioner yang telah dikirim oleh pengelola Perpustakaan Giri Pustaka Desa Giripanggung, dalam lomba Perpustakaan Desa tingkat Kabupaten Gunungkidul.

Sebelum penilaian dilakukan penyambutan oleh bapak Camat Tepus yang diwakili oleh beliau bapak Sekretaris Camat Tepus . Bapak Sekretaris Camat Tepus menyampaikan bahwa Perpustakaan Desa itu penting karena di era sekarang perpustakaan desa menjadi tempat untuk sarana pengembangan ketrampilan. Desa Giripanggung dianggap mampu mewakili Kecamatan Tepus untuk maju dalam lomba Perpustakaan Desa tersebut.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Bapak Penjabat Desa Giripanggung. Beliau menyampaikan bahwasanya Desa Giripanggung merasa senang dikarenakan telah terpilih menjadi 3 besar desa yang divisitasi untuk lomba Perpustakaan Desa. Dan mempunyai harapan besar untuk bisa mendapatkan hasil terbaik.

Tim dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah terdiri dari : Drs. Ali Ridho.MM., Prihastuti Setiyaningsih,S.Sos., Agung Wibawa,S.IP., Erni Widyaningtyas,S.IP., Sakino,S.H.,M.AP., Sulistyo.S.Sos. Penilaian yang dilakukan yaitu administrasi perpustaakaan, kelembagaan perpustakaan desa, serta koleksi perpustakaan. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Gunungkidul menyampaikan beberapa hal mengenai tujuan dari lomba tersebut serta hal-hal yang perlu diperbaiki walaupun kenyataannya Perpustakaan Giri Pustaka Desa Giripanggung sudah bagus. Beliau juga menyampaikan bahwa Dinas Perpustakaan dan Kearsipan siap bilamana Pemerintah Desa Giripanggung akan melakukan kegiatan Pembinaan Perpustakaan. Ajakan untuk lebih memakmurkan Perpustakaan Desa, negara-negara maju itu bisa karena Perpustakaannya dimanfaatkan dengan baik.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar