PELAKSANAAN LOMBA DESA MANDIRI PANGAN TINGKAT DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

30 Juli 2019 21:54:43 WIB

Giripanggung (giripanggung-tepus.desa.id) Selasa, 30 Juli 2019 diselenggarakan Lomba Desa Mandiri Pangan tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Lembaga Keuangan Desa (LKD) Giri Makmur atau DEMAPAN Desa Giripanggung ditunjuk sebagai peserta lomba tersebut. Lomba diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Tim Penilai lomba Desa Mandiri Pangan, Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Gunungkidul, Camat Tepus beserta Forkompinca, BPP Kecamatan Tepus, Penjabat Kepala Desa Giripanggung, dan seluruh pengurus serta  anggota LKD Giri Makmur.

Dalam sambutannya Bapak Giyanto,S.IP.,M.AP.  berharap hasil yang terbaik untuk Lomba Desa Mandiri Pangan tersebut. Karena selama ini Lembaga Keuangan Desa (LKD) Giri Makmur berjalan dengan baik, lancar, dan selalu mengadakan pertemuan antar anggota serta Rapat Anggota Tahunan setiap tahunnya. Lembaga Keuangan Desa (LKD) Giri Makmur juga selalu aktif dan berinovasi untuk kemajuan bersama.

Tim Penilai terdiri dari PKK Daerah Istimewa Yogyakarta, Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Daerah Istimewa Yogyakarta, serta unsur Dinas lainnya. Dalam proses penilaian Tim mengunjungi rumah-rumah produksi anggota serta melihat proses pembuatan olahan hingga dikemas. Adapun olahan yang dibuat yaitu seperti Ceriping Telo, Lempeng, Stick Waluh, dan sebagainnya. Yang dikelola oleh anggota bukan hanya olahan pangan melainkan juga ternak yaitu ternak sapi dan kambing. Tidak hanya itu Tim Juri juga memberikan penilaian pada pengadministrasian Lembaga Keuangan Desa (LKD) Giri Makmur serta PPL Pendamping Kecamatan Tepus untuk Desa Giripanggung juga diwawancara. Setelah proses penilaian selesai tim penilai memberikan kesan dan pesan kepada seluruh anggota LKD Giri Makmur apa saja yang perlu diperbaiki dan apa saja yang perlu dipertahankan. Acara tersebut berjalan dengan lancar dan sukses dan harapan semoga mendapatkan hasil yang terbaik.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar