Padukuhan Bolang Sabet Dua Juara pada Tepusologis KKN UAD 2018

19 Februari 2018 12:11:09 WIB

Padukuhan Bolang mampu mendapatkan 2 gelar Juara pada Acara Tepusologis #2 yang diselenggarakan oleh KKN Reguler 65 UAD wilayah Kecamatan Tepus. Perlombaan ini dilaksanakan pada Minggu (18/2/2018) di Lapangan SMPN2 Tepus. Perlombaan ini dihadiri oleh masing-masing Unit KKN dari Desa Giripanggung dan Desa Sumberwungu. 

Perlombaan yang dimenangkan oleh Padukuhan Bolang yaitu Juara 1 Gerak & Lagu Islami dan Juara Favorit Pameran Kerajinan Tangan. Lomba Gerak & Lagu Islami terdiri dari 5 personil, diantaranya Diva, Cherin, Ayuk, Seefa, dan Selvia. Terlihat kegembiraan yang luar biasa ketika diumumkan Padukuhan Bolang meraih Juara 1 Lomba Gerak & Lagu Islami.

Kemenangan ini tidak lepas dari peran mahasiswa KKN Divisi XI.D.1 yang dipimpin oleh Rahmat Hidayat. Rahmat menuturkan bahwa kemenangan ini berkat persiapan yang sangat matang. "Semua berawal dari adik-adik yang senantiasa semangat berlatih dan gembira, serta kakak-kakak KKN yang tidak pernah lelah melatih gerakan setiap harinya" kata Rahmat.

Hal yang menjadi sorotan penonton pada Lomba Gerak & Lagu adalah properti dan kostum yang digunakan. Tika Tri Melisa selaku Designer Conceptor mengungkapkan alasan pemilihan kostum tersebut. "Properti dan kostum XI.D.1 sengaja membuat sendiri agar dana yang dikeluarkan tidak banyak dan dapat meng-costom sesuai kebutuhan" kata Tika.

Sementara Juara Favorit Pameran Kerajinan Tangan didapat dari hasil pemilihan pengunjung pameran. Padukuhan Bolang mampu mendapatkan total suara sebanyak 40 suara dari 150 total suara.

Dukuh Bolang Suwarno menyambut baik kemenangan yang diraih oleh anak-anak Padukuhan Bolang beserta mahasiswa KKN XI.D.1. "Terima kasih kami ucapkan kepada masiswa KKN UAD yang telah membantu adik-adik Bolang dalam pencapaian juara, semoga dengan diraihnya juara ini dapat memicu semangat juara Masyarakat yang ada di Padukuhan Bolang" tutur Suwarno.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar