Tujuh KIM Kalurahan Giripanggung Ikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif Pilkada

edy s 20 September 2024 15:02:30 WIB

Tepus. (20/09/2024). Tujuh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dari Kalurahan Giripanggung, yaitu KIM Gupakan, KIM Klapaloro II, KIM Bolang, KIM Regedeg, KIM Pringapus, KIM Gunungbutak, dan KIM Banjar, mengikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024. Acara ini diselenggarakan oleh Panwaslucam Tepus di RM Pawon Ndeso Indrayanti, dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses pemilihan.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing KIM yang diberikan penjelasan mengenai peran penting mereka dalam mengawasi jalannya pemilihan. Panwaslucam Tepus menekankan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam pengawasan pemilu untuk memastikan transparansi dan keadilan dalam proses pemilihan. "KIM memiliki peran strategis dalam menyebarkan informasi dan mengedukasi masyarakat tentang hak suara mereka," ujarnya.

Selama rapat, peserta juga dibekali dengan informasi mengenai mekanisme pemilihan, pengawasan dan pemberian informasi. KIM diharapkan dapat menjadi jembatan antara masyarakat dan penyelenggara pemilu, sehingga setiap suara dapat didengar dan dihargai. Kegiatan ini mendapat respon positif dari para peserta, yang merasa lebih siap untuk berperan aktif dalam pengawasan pemilu.

Dengan adanya rapat koordinasi ini, diharapkan KIM dapat menjalankan tugas dalam mengawasi dan memeberikan informasi terkait pemilihan bupati dan wakil sehingga tercipta pemilu yang bersih dan demokratis.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar