Pelatihan Pembuatan Kue Pie Menggunakan Tepung Mocaf Bersama KKN 65 UAD 2018

Kangyadi 08 Februari 2018 12:38:34 WIB

Tanggal 4 februari 2018 mahasiswa KKN Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan pelatihan pembuatan kue Pie yang berbahan dasar tepung Mocaf di Dusun Bolang, Giripanggung. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia di Dusun Bolang. Pelatihan dihadiri ibu-ibu yang berasal dari Rukun Tetangga (RT) satu sampai Rukun Tetangga (RT) lima, 25 orang sebagai perwakilan yang mengikuti lomba dan selebihnya ikut berpartisipasi meramaikan acara.

Kepala pedukuhan dusun Bolang yaitu Suwarno berperan dalam mensosialisasikan adanya pelatihan. Suwarno juga ikut ambil andil dalam menentukan tanggal pelaksanaan pelatihan, sehingga jadwal yang ditentukan tidak berbentrokan dengan kegiatan dusun yang sudah ada. Suwarno juga menghimbau kepada warga agar dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh.

Tanggapan dari warga Dusun Bolang yang disampaikan oleh ibu dukuhSutrisnawati terhadap pelaksanaan pelatihan ini adalah ucapan terimakasih kepada mahasiswa KKN Reguler 65 UAD. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas ibu-ibu dan lebih baik lagi dapat menjadi usaha sampingan. Dengan memanfaatkan sumber daya alam yang terdapat di Gunung Kidul dapat menjadi alternatif yang ekonomis dalam membangun usaha sampingan.

Rahmat Hidayat sebagai ketua unit XI.D.1 KKN Reguler 65 UAD berharap apa yang telah dilaksanakan bersama teman-teman regu dapat membangun semangat berwirausaha untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN. Dengan memberikan pandangan persaingan dunia bisnis yang sangat ketat diluar sana. Kesadaran akan pentingnya meningkatkan kualitas ekonomi harus selalu didukung oleh setiap anggota keluarga.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar