Warga Bolang Selenggarakan Tradisi Kenduri Rasulan/Bersih Dusun di Balai Padukuhan Bolang

edy s 03 Juli 2024 15:04:05 WIB

Bolang. Pada hari Rabu (03/07/2024), warga Padukuhan Bolang mengadakan Tradisi Kenduri dalam rangka Rasulan/Bersih Dusun di Balai Padukuhan Bolang. Acara ini diawali dengan doa yang dipimpin oleh tokoh masyarakat, Kaum Budi Murtono, yang menghadirkan suasana sakral dan kebersamaan. Doa tersebut menjadi ungkapan syukur atas keberlimpahan dan keselamatan yang diberikan kepada seluruh warga.

Selain Kaum Budi Murtono, acara ini dihadiri oleh Lurah Giripanggung dan Pamong, yang menjadi simbol keikutsertaan pemerintah dalam mendukung tradisi keagamaan dan budaya masyarakat. Tokoh masyarakat lainnya juga turut hadir untuk memberikan dukungan dan memperkuat jalinan kebersamaan di antara warga.

Tradisi Kenduri ini juga melibatkan ritual Bersih Dusun, yang menunjukkan komitmen warga Padukuhan Bolang dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mempererat tali persaudaraan di antara mereka. Keterlibatan seluruh warga masyarakat dalam ritual ini mencerminkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan.

Acara ini memberikan kesempatan bagi warga untuk merayakan kebersamaan dan kekompakan dalam menjaga tradisi dan nilai-nilai luhur yang diwariskan dari generasi ke generasi. Semangat kebersamaan yang terpancar dari acara ini menjadi landasan kuat bagi kehidupan sosial masyarakat Padukuhan Bolang.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar