PPDP Kalurahan Giripanggung Melakukan Coklit Data Pemilih

edy s 26 Juni 2024 16:53:38 WIB

Giripanggung. Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kalurahan Giripanggung telah melaksanakan kegiatan pencocokan dan penelitian data pemilih dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul Tahun 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan penting untuk memastikan keakuratan data pemilih dan kelancaran pelaksanaan pemilihan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari tugas PPDP dalam memutakhirkan data pemilih dengan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) di lapangan. Hal ini bertujuan untuk memastikan keakuratan data pemilih yang akan digunakan dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul Tahun 2024.

Selain itu, PPDP juga bertanggung jawab dalam memberikan tanda bukti terdaftar kepada pemilih dan menempelkan stiker coklit pada rumah pemilih sesuai dengan jumlah kepala keluarga. Tugas ini dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku untuk memastikan keabsahan dan keakuratan data pemilih.

Kegiatan pencocokan dan penelitian data pemilih ini dilakukan dengan koordinasi yang baik antara PPDP, PPS, dan PPK dengan pemantauan atau pengawasan dari Pengawas Kelurahan/Desa (PKD). Hal ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa proses pemutakhiran data pemilih berjalan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bahwa data pemilih yang tercatat akan menjadi acuan yang akurat dan valid dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul Tahun 2024. PPDP berkomitmen untuk terus menjaga keakuratan data pemilih guna mendukung kelancaran dan keabsahan proses pemilihan. Dalam melaksanakan tugasnya, PPDP juga melakukan pengawasan dan pelaporan pelaksanaan pencocokan dan penelitian kepada PPS. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari tanggung jawab PPDP dalam memastikan keakuratan data pemilih dan kelancaran proses pemilihan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar