Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Posyandu

edy s 12 Juni 2024 19:17:01 WIB

Giripanggung. Hari ini, Rabu (12/06/2024), dilakukan kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting di Posyandu Padukuhan Ngampel, Regedeg, Klepu, Palgading, dan Banjar. Kegiatan ini merupakan bagian dari aksi bersama pencegahan stunting yang dilakukan melalui pendataan, penimbangan, pengukuran, edukasi, validasi, dan intervensi bagi seluruh ibu hamil, balita, dan catin secara berkelanjutan. Intervensi serentak ini bertujuan untuk mengatasi masalah stunting yang dapat berdampak pada pertumbuhan balita.

Kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting melibatkan beberapa langkah strategis, termasuk pendataan, penimbangan, pengukuran, edukasi, dan intervensi bagi seluruh ibu hamil dan balita secara berkelanjutan. Selain itu, kegiatan ini juga mencakup pembahasan penyusunan instrumen pendukung terkait pemantaun intervensi serentak pencegahan stunting.

Agenda tersebut diharapkan dapat diikuti oleh semua pimpinan kementerian, lembaga, pemerintah daerah, serta jajaran pemangku kepentingan terkait.

Pemerintah juga mengharapkan peran aktif keluarga dalam penanggulangan stunting. Upaya pencegahan stunting perlu diutamakan, dan penanganan terhadap anak-anak yang menderita stunting tidak boleh dikesampingkan. Langkah awal dimulai dari pendataan ibu, bapak, serta pendataan ibu dan bapak yang menikah dan ibu hamil. Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada balita akibat kekurangan gizi kronis, yang menghambat perkembangan otak dan tumbuh kembang anak 

Kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting di Posyandu Padukuhan Ngampel, Regedeg, Klepu, Palgading, dan Banjar pada hari ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk mengatasi masalah stunting melalui pendataan, penimbangan, pengukuran, edukasi, validasi, dan intervensi bagi seluruh ibu hamil, balita, dan catin secara berkelanjutan. Langkah-langkah ini didukung oleh berbagai pihak dan menekankan peran aktif keluarga dalam penanggulangan stunting.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar