Program 2 Telur Sehari: BKKBN DIY Salurkan Telur kepada 47 Keluarga Beresiko Stunting di Giripanggun

edy s 05 Juni 2024 16:28:13 WIB

Giripanggung. Pada Rabu (05/06/2024), Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyelenggarakan program penyerahan telur kepada 47 keluarga beresiko stunting di Kalurahan Giripanggung. Program ini bertujuan untuk memberikan asupan protein yang cukup kepada keluarga-keluarga yang rawan mengalami stunting, dengan memberikan 2 telur setiap harinya.

Acara penyerahan telur tersebut melalui Pemerintah Kalurahan Giripanggung. Dalam kesempatan tersebut, Lurah Giripanggung menyampaikan pentingnya konsumsi telur sebagai sumber protein yang bermanfaat untuk pertumbuhan anak-anak dan kesehatan keluarga secara keseluruhan. Penerima manfaat program ini adalah 47 keluarga beresiko stunting di Kalurahan Giripanggung. Mereka menerima penyerahan telur sebagai bagian dari upaya pencegahan stunting dan peningkatan kesehatan keluarga.

Diharapkan, program ini dapat membantu meningkatkan asupan protein bagi keluarga-keluarga tersebut. Dalam sambutannya, Lurah Giripanggung juga mengajak seluruh keluarga penerima manfaat untuk memanfaatkan telur dengan baik, baik untuk kebutuhan gizi keluarga. Program penyerahan telur ini merupakan bagian dari upaya nyata dalam mengatasi masalah stunting di kalangan masyarakat.

BKKBN DIY berkomitmen untuk terus melakukan berbagai program pencegahan stunting dan peningkatan kesehatan keluarga di berbagai wilayah, termasuk Kalurahan Giripanggung. Semoga program penyerahan telur ini dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kesejahteraan keluarga penerima manfaat, serta menjadi langkah awal dalam mengurangi angka stunting di Kalurahan Giripanggung.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar