Rapat Koordinasi Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi (P4K) di Giripanggung

edy s 16 Mei 2024 18:12:23 WIB

Giripanggung. Pada hari ini Kamis (16/05/2024) dilaksanakan rapat koordinasi di Kalurahan Giripanggung membahas tentang Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi (P4K). Rapat ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Lurah, Pamong Kalurahan, PKK, dan Kader Posyandu Kalurahan Giripanggung.

Narasumber dalam rapat ini berasal dari UPT Puskesmas Tepus II. Nurul Mairika, A.Md. Keb memaparkan tentang Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi (P4K), dr. Devi Wardoyo menyampaikan evaluasi pelaksanaan ACF (Activ Case Finding), dan Izzatun Nisa, SKM. menyampaikan pendataan PHBS Keluarga.

Rapat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam mengenai perencanaan persalinan, pencegahan komplikasi, evaluasi pelaksanaan ACF, dan pendataan PHBS Keluarga kepada para peserta yang hadir. Dengan adanya narasumber dari UPT Puskesmas Tepus II, diharapkan para peserta dapat memperoleh pengetahuan yang lebih baik terkait dengan topik-topik tersebut.

Acara ini merupakan bagian dari UPT Puskesmas Tepus II untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat terkait dengan perencanaan persalinan, pencegahan komplikasi, serta upaya evaluasi dan pendataan terkait kesehatan keluarga. Dengan adanya partisipasi aktif dari berbagai pihak, diharapkan tercipta sinergi yang kuat dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat di Kalurahan Giripanggung.

Rapat koordinasi ini memberi kesempatan bagi para peserta untuk saling bertukar informasi, pengalaman, dan pemahaman terkait dengan topik yang dibahas. Dengan demikian, diharapkan tercipta pemahaman yang baik dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat di Kalurahan Giripanggung.

Dengan diadakannya rapat koordinasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat terkait dengan perencanaan persalinan, pencegahan komplikasi, evaluasi pelaksanaan ACF, dan pendataan PHBS Keluarga di Kalurahan Giripanggung.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar