Pertemuan Rutin PKK Gupakan RW 015 dan Pemeriksaan Kesehatan Warga oleh Kader Posbindu

edy s 15 Mei 2024 17:06:03 WIB

Gupakan, (15/05/2024). Balai RW 015 di Gupakan menjadi tempat kegiatan rutin PKK yang diadakan setiap Rabu Pahing. Kegiatan ini dihadiri oleh para ibu-ibu warga RW 015 Gupakan yang tergabung dalam PKK RW 015 Gupakan. Selain kegiatan rutin PKK, pada hari yang sama juga dilakukan pemeriksaan kesehatan warga melalui oleh Kader Posbindu.

Kegiatan pertemuan rutin PKK ini merupakan wadah untuk berbagai kegiatan sosial, keagamaan, arisan, simpan-pinjam, dan kemanusiaan. Para ibu-ibu PKK akan berkumpul untuk membahas program-program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, seperti kegiatan gotong-royong, dan kegiatan sosial lainnya yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar warga.

Selain kegiatan rutin PKK, pada hari Rabu ini juga dilakukan pemeriksaan kesehatan warga oleh Kader Posbindu. Kader Posbindu yang telah terlatih melakukan pemeriksaan kesehatan dasar bagi warga yang hadir. Pemeriksaan kesehatan ini meliputi pengukuran tekanan darah, pengecekan berat badan, dan pemeriksaan kesehatan lainnya untuk memantau kondisi kesehatan warga.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya PKK RW 015 Gupakan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi warga. Dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini, diharapkan warga dapat lebih memperhatikan kondisi kesehatan pribadi dan keluarganya.

Kegiatan rutin PKK juga menjadi momentum untuk mempererat hubungan antar warga dan memperkuat solidaritas dalam menjaga lingkungan tempat tinggal. Kegiatan pertemuan rutin PKK dan pemeriksaan kesehatan warga ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, baik dari segi kebersihan lingkungan, kesehatan, maupun kebersamaan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar