Tugas Telah Selesai; Panitia Rasulan Padukuhan Kropak, Ngampel, Gupakan Dibubarkan

edy s 04 Mei 2024 19:39:21 WIB

Ngampel. Balai Padukuhan Ngampel menjadi tempat terselenggaranya acara penutupan Panitia Rasulan Padukuhan Kropak, Ngampel, Gupakan pada hari Jumat (03/05/2024). Acara ini dihadiri oleh Dukuh Kropak, Dukuh Ngampel, Dukuh Gupakan, Ketua RT dan Ketua RW dari 3 Padukuhan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda/Karang Taruna, dan Warga.

Agenda dalam kegiatan tersebut antara lain penyampaian laporan pertanggungjawaban pelaksanaan Rasulan Padukuhan Kropak, Ngampel, Gupakan oleh Panitia, evaluasi kegiatan rasulan oleh peserta, dan sekaligus pembubaran Panitia Rasulan Padukuhan Kropak, Ngampel, Gupakan.

Sutarno selaku Ketua Panitia menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Rasulan Padukuhan Kropak, Ngampel, Gupakan yang telah sukses diselenggarakan pada hari Senin Legi tanggal 29 April 2024. Dalam laporan ini juga disampaikan sumber-sumber dana yang digunakan, penggunaanya, serta sisa dana yang ada. Penyampaian Laporan pertanggungjawaban ini sebagai wujud transparansi pelaksanaan kegiatan Rasulan tiga padukuhan tersebut.

Dalam acara tersebut juga dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan rasulan Padukuhan Kropak, Ngampel, Gupakan di tahun 2024 ini. Evaluasi tersebut antara lain waktu yang terlalu dini atau mendadak sehingga terkesan kurang terencana dan kegiatan kurang meriah. Hal ini terjadi karena perhitungan pelaksanaan menggunakan bulan dan tahun jawa sesuai keyakinan jika mundur sudah beda tahun. Untuk tahun depan diharapkan lebih terencana sehingga pelaksanaan diharapkan lebih meriah dari tahun ini.

Setelah dilakukan evaluasi dan melalui musyawarah laporan pertanggungjawaban dapat diterima dengan baik. Sebagai pertimbangan pelaksanaan di tahun depan perencanaan lebih diefisienkan dan diefektifkan agar Rasulan tahun depan lebih meriah. Semua kendala dan hambatan baik dalam perencanaan maupun pelaksanaan mengutamakan penyelesaian melalui musyawarah secara mufakat, serta pelibatkan masyarakat dan karang taruna agar lebih dioptimalkan lagi.

Dengan telah diterimanya laporan pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan Rasulan Padukuhan Kropak, Ngampel, Gupakan dan telah dievaluasi serta dimusyawarahkan oleh seluruh peserta, Panitia Rasulan Padukuhan Kropak, Ngampel, Gupakan dinyatakan dibubarkan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar