Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan

edy s 18 Desember 2017 13:28:33 WIB

          Dalam rangka peningkatan keterampilan para pemuda di bidang kewirausahaan, Pemerintah Desa Giripanggung bersama Karang Taruna Tunas Harapan mengadakan Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan bagi Pemuda. Kegiatan pelatihan diikuti oleh 42 orang peserta perwakilan Pemuda dari 14 Padukuhan di Dese Giripanggung. Tujuan diadakannya pelatihan antara lain untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan kalangan pemuda dalam bidang kewirausahaan. Selain itu juga untuk mempererat dan menyatukan tali persaudaraan Pemuda-Pemudi di Desa Girripanggung.

          Dalam pelatihan tersebut didatangkan  narasumber yang juga berasal dari kalangan pemuda, yakni Heri Sulistyo, S.IP. dan Elleta Terti Giyanani, S.I.Kom. Hal ini bertujuan agar dalam pelatihan terjadi komunikasi aktif antar peserta dan narasumber. Selain itu juga bertujuan untuk memotivasi para pemuda di Desa Giripanggung agar mempunyai semangat untuk berwirausaha.

          Heri Sulistyo, S.IP. memaparkan bahwa pemuda sebagai Generasi Penerus, Generasi Pengganti, dan Generasi Pembaharu harus menjadi pemuda yang penuh semangat, sadar dan peduli terhadap usaha serta harus mampu Kreatif, Mampu Membaca Peluang Di Sekitar, Fokus, Tekun dan Rajin, Kritis, Peka, dan Simpati. Kunci ajaib hidup berintegritas adalah benar, maka harus berrani berkata benar, dan melakukan kebenaran.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar