Pertemuan dan Pembinaan Rutin Kader Posyandu Bersama Narasumber dari UPT Puskesmas Tepus II

edy s 30 Oktober 2023 19:05:58 WIB

Giripanggung, 30 Oktober 2023 - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah Desa Giripanggung, Kecamatan Tepus, Kader Posyandu setempat mengadakan pertemuan dan pembinaan rutin. Acara tersebut dihadiri oleh narasumber dari UPT Puskesmas Tepus II, yaitu Bidan Desa Nurul Mairika.

Pertemuan ini diadakan dengan tujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan yang lebih mendalam kepada para kader Posyandu mengenai berbagai aspek kesehatan masyarakat. Dalam sambutannya, Bidan Desa Nurul Mairika menyampaikan pentingnya peran kader Posyandu dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Selama acara, narasumber dari UPT Puskesmas Tepus II memberikan materi-materi edukatif yang relevan dengan tugas dan tanggung jawab para kader Posyandu. Beberapa materi yang disampaikan antara lain adalah tentang pentingnya imunisasi bagi balita, cara pengukuran gizi, dan peran posyandu dalam penyuluhan kesehatan ibu dan anak.

Selain itu, pertemuan ini juga menjadi wadah bagi para kader Posyandu untuk berbagi pengalaman dan saling bertukar informasi. Mereka dapat saling belajar dari pengalaman sukses yang telah mereka raih di desa masing-masing, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang mereka berikan kepada masyarakat.

Pertemuan dan pembinaan rutin Kader Posyandu dengan narasumber dari UPT Puskesmas Tepus II Nurul Mairika ini diharapkan dapat menjadi langkah awal menuju peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan. Dengan adanya kolaborasi antara kader Posyandu dan tenaga medis, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang sehat dan terjaga di Desa Giripanggung.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar