PMT bagi Balita beresiko Stunting di Kalurahan Giripanggung

edy s 19 Oktober 2023 13:57:14 WIB

Giripanggung (desagiripanggung.gunungkidulkab.go.id). Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Balita beresiko Stunting di Kalurahan Giripanggung dari Dinas Kesehatan Gunungkidul melalui UPT Puskesmas Tepus II dibantu Kader Posyandu Giripanggung telah memasuki hari ke-42 pada Kamis, 19 Oktober 2023. Program ini merupakan kolaborasi antara Dinas Kesehatan Gunungkidul, UPT Puskesmas Tepus II, dan Kader Posyandu Giripanggung dengan tujuan untuk mengatasi masalah stunting pada anak-anak usia dini.

PMT merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam menangani stunting. Stunting adalah kondisi gagal pertumbuhan pada anak akibat kekurangan gizi kronis yang terjadi pada masa awal kehidupan. Kalurahan Giripanggung merupakan salah satu daerah yang mempunyai tingkat stunting yang cukup tinggi, sehingga perlu dilakukan intervensi yang tepat guna mengatasi masalah ini.

Dalam program PMT ini, UPT Puskesmas Tepus II bekerja sama dengan Kader Posyandu Giripanggung dalam memberikan makanan tambahan yang kaya nutrisi dan gizi bagi Balita beresiko stunting. Makanan tambahan ini diberikan secara gratis kepada Balita yang berada di Kalurahan Giripanggung. Selain itu, Kader Posyandu Giripanggung juga memberikan pendampingan dan edukasi kepada para ibu Balita tentang pentingnya pola makan yang sehat dan gizi yang seimbang.

Dengan adanya program PMT ini yang melibatkan Dinas Kesehatan Gunungkidul, UPT Puskesmas Tepus II, dan Kader Posyandu Giripanggung, diharapkan masalah stunting pada Balita di Kalurahan Giripanggung dapat teratasi dengan baik. Melalui kerja sama yang baik antara pemerintah, tenaga medis, dan masyarakat, diharapkan generasi muda di Kalurahan Giripanggung dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, serta memiliki masa depan yang lebih cerah dan sehat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar