Penanaman Bibit Padi (Ngawu-Awu) Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan

edy s 26 September 2023 08:22:14 WIB

Giripanggung (desagiripanggung.gunungkidulkab.go.id). Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Yogyakarta merupakan salah satu program yang dilakukan oleh PNM dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan keberlanjutan lingkungan di daerah tersebut. Dalam program ini, PT PNM Cabang Yogyakarta bekerja sama dengan BPP Tepus dan Dinas Pertanian Kabupaten Gunungkidul untuk melaksanakan penyerahan bibit padi dan bibit jagung serta penanaman bibit padi (ngawu-awu).

Penanaman bibit padi dilakukan pada hari Senin (25/09/2023) dalam rangka mendukung pertanian yang berkelanjutan dan meningkatkan produksi padi di daerah Gunungkidul umumunya dan Padukuhan Gupakan Kalurahan Giripanggung khususnya. Kegiatan penanaman bibit padi ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi petani dan masyarakat sekitar.

Selain itu, penanaman bibit padi ini dimpin langsung oleh Bupati Gunungkidul sebagai bentuk dukungan dan perhatian pemerintah daerah terhadap pembangunan pertanian dan kesejahteraan petani. Dengan adanya kerjasama antara PT PNM Cabang Yogyakarta, BPP Tepus, Dinas Pertanian Kabupaten Gunungkidul, dan Bupati Gunungkidul, diharapkan tujuan program TJSL dapat tercapai dengan baik.

Dalam program TJSL ini, PT PNM Cabang Yogyakarta menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan berkelanjutan, kesejahteraan masyarakat, dan keberlanjutan lingkungan di wilayah Yogyakarta.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar