Persiapan Pelaksanaan Program TJSL Penanaman Pohon Ketahanan Pangan PT. Permodalan Nasional Madani

edy s 22 September 2023 11:47:19 WIB

Giripanggung (desagiripanggung.gunungkidulkab.go.id). Program penanaman pohon ketahanan pangan merupakan upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan di suatu wilayah. Penanaman pohon-pohon yang memiliki manfaat pangan seperti pohon buah-buahan, pohon sayur-sayuran, atau pohon yang menghasilkan biji-bijian, dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Program ini dapat melibatkan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, lembaga pertanian, masyarakat, dan mitra kerja seperti PT. Permodalan Nasional Madani. Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan produksi pangan lokal, mendukung keberlanjutan lingkungan, serta memberdayakan masyarakat dalam mengelola sumber daya alam secara berkelanjutan.

Dalam rangka persiapan pelaksanaan Program TJSL Penanaman Pohon Ketahanan Pangan PT. Permodalan Nasional Madani ini, BPP Tepus, Dinas Pertanian, Pemerintah Kalurahan Giripanggung, serta masyarakat hari ini Jumat (22/09/2023) melakukan persiapan di lokasi yang akan digunakan untuk pelaksanaan program tersebut.

Program TJSL Penanaman Pohon Ketahanan Pangan PT. Permodalan Nasional Madani ini akan diselenggarakan hari Senin (25/09/2023) dengan acara Simbolis penanaman 800 kg bibit ketahanan pangan (600 kg padi dan 200 kg jagung) di Ladang Dayohan Gupakan, Giripanggung, Tepus oleh Bupati Gunungkidul.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar