Gaung Gamelan dan Malam Tirakatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul Ke 192

edy s 27 Mei 2023 00:11:48 WIB

Giripanggung (desagiripanggung.gunungkidulkab.go.id). Pemerintah Kalurahan Giripanggung mengadakan acara Malam Tirakatan dan Gaung Gamelan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke 192 Tahun 2023 pada hari Jumat (26/05/2023) di Balai Kalurahan Giripanggung.

Hadir dalam acara tersebut Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Gunungkidul H. Heri Purwanto, Jawatan Praja dan Jawatan Sosial Kapanewon Tepus, Lurah Giripanggung dan Pamong, Bamuskal, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lembaga Kalurahan, Paguyuban Seni Karawitan Kalurahan Giripanggung serta tamu undangan.

Lurah Giripanggung Ngadi dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan kegiatan pada hari ini, bahwa Gaung Gamelan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke 192 Tahun 2023 dan dilaksanakan serentak di 144 Kalurahan se-Kabupaten Gunungkidul yang salah satunya di Kalurahan Giripanggung ini.

Setelah acara selesai dilanjutkan Gaung Gamelan oleh Paguyuban Seni Karawitan Kalurahan Giripanggung dengan gendhing-gendhing antara lain Sri Slamet, Dumadine Gunungkidul, Ibu Pertiwi dan gendhing-gendhing lainnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar