Pelayanan Penerimaan Angsuran Kelompok Dana Perguliran BUM Desa Bersama Mekarsari Tepus LKD

edy s 11 April 2023 11:47:13 WIB

Giripanggung (desagiripanggung.gunungkidulkab.go.id). BUM Desa Bersama Mekarsari Tepus LKD Kapanewon Tepus hari ini Selasa (11/04/2023) melaksanakan pelayanan penerimaan angsuran kelompok di Kalurahan Giripanggung. Penerimaan angsuran dilakukan oleh pegawai Unit Dana Bergulir Masyarakat BUM Desa Bersama Mekarsari Tepus LKD Kapanewon Tepus Sutrisno Kabag Keuangan, Udi Riwanto Kabag Analisa Kredit.

Pelayanan penerimaan angsuran kelompok ini dilakukan dengan pengawalan dari petugas dari Polsek Tepus Sumanto selaku Bhabinkamtibmas Kalurahan Giripanggung, untuk melayani 42 kelompok yang tersebar di 13 padukuhan yang ada di Giripanggung. Tujuan dari pelayanan penerimaan angsuran di Kalurahan Giripanggung ini untuk mempermudah penyetoran angsuran kelompok dan memperkecil keterlambatan penyetoran angsuran oleh kelompok.

Sutrisno Kabag Keuangan menyampaikan, "hari ini yang sudah masuk angsurannya 31 kelompok, 2 kelompok langsung ke kantor BUM Desa Bersama Mekarsari Tepus LKD, dan untuk 9 kelompok karena pada bulan ini baru pencairan dana perguliran sehingga belum mempunyai kewajiban mengangsur."

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar