Sosialisasi Pencegahan Perkawinan Dini Pada Usia Anak

edy s 18 Maret 2023 13:47:19 WIB

Giripanggung (desagiripanggung.gunungkidulkab.go.id). Tim Penggerak PKK Kabupaten Gunungkidul hari ini Sabtu (18/03/2023) menyelenggarakan Sosialisasi Pencegahan Perkawinan Dini Pada Usia Anak. Sosialisasi diselenggarakan di Balai Kalurahan Giripanggung dengan peserta anak remaja dari tiga kalurahan di wilayah Kapanewon Tepus yaitu Giripanggung, Purwodadi, dan Sumberwungu.

Hadir dalam sosialisasi tersebut antara lain Ketua TP PKK Kabupaten Gunungkidul Ibu Hj. Diah Purwanti Sunaryanta selaku narasumber, Tim Penggerak PKK Kabupaten Gunungkidul, Panewu Tepus beserta Tim Penggerak PKK Kapanewon Tepus, Lurah Giripanggung beserta Tim Penggerak PKK Kalurahan Giripanggung, Tim Penggerak PKK Kalurahan Purwodadi, Tim Penggerak PKK Kalurahan Sumberwungu, Pamong Kalurahan Giripanggung, serta anak remaja dari kalurahan Giripanggung, Purwodadi, dan Sumberwungu sebagai peserta.

Ibu Hj. Diah Purwanti Sunaryanta memaparkan, "Indonesia urutan no 7 di tingkat Dunia terkait pernikahan dini, dan di nomor 2 di tingkat Asia". Beliau juga menyampaikan, "Akibat dari pernikahan dini bagi orang tua secara ekonomi menjadi beban karena anak belum mampu mencari nafkah, secara kesehatan belum siap secara fisik".

Alsito S.Sos. berpesan, "kepada anak-anak yang mengikuti sosialisasi ini agar menggunakan kesempatan yang masih panjang ini dengan menuntut ilmu dahulu, jangan tergesa-gesa untuk menikah".

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar