DPK Kabupaten Gunungkidul Selenggarakan Pendampingan Kearsipan di Kalurahan Giripanggung

edy s 17 Februari 2023 13:57:06 WIB

Giripanggung (desagiripanggung.gunungkidulkab.go.id). Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul hari Selasa, Rabu, Kamis (14,15,16/02/2023) menyelenggarakan pendampingan pengelolaan arsip di Kalurahan Giripanggung. Pendampingan pengelolaan arsip kalurahan ini diselenggarakan dalam rangka menindaklanjuti kegiatan bimbingan teknis pengelolaan arsip bagi Pamong Kalurahan dan penerapan Program Kalurahan Ramah Arsip.

Pendampingan ini diperuntukkan kepada Pamong Kalurahan Giripanggung selaku pengolah arsip di Kalurahan Giripanggung antara lain Unit Kearsipan Carik (Kepala UK) dan Tata Laksana (Pelaksana), Unit Pengolah Carik, Kaur (Tata Laksana, Danarta, Pangripta), dan Kasi (Jagabaya, Ulu-Ulu, Kamituwa). Hadir selaku Tim Pendampingan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul Eny Suryati, S.Sos., Nanik Widiastuti, S.IP., Vina Aliet Riyanti, A.Md.

Materi pendampingan pengelolaan arsip di Kalurahan Giripanggung antara lain : Hari Pertama Selasa 14 Februari 2023 Penciptaan Arsip meliputi pembuatan dan penerimaan, hari Kedua Rabu 15 Februari 2023 Pemberkasan Arsip aktif meliputi klasifikasi arsip dan indeks, dan hari Ketiga Kamis 16 Februari 2023 Penyusutan Arsip yang meliputi pemindahan arsip inaktif dari unit pengolah ke unit kearsipan, pemusnahan arsip yang tidak bernilai dan penyerahan arsip statis ke lembaga kearsipan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar