Sosialisasi Tupoksi Tim Percepatan Penurunan Stunting

edy s 31 Mei 2022 11:30:00 WIB

Giripanggung (desagiripanggung.gunungkidulkab.go.id). Lurah Giripanggung beserta Ketua TP PKK Kalurahan Giripanggung dan PPKBD hari ini Selasa (31/05/2022) mengikuti Sosialisasi Tupoksi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Tingkat Kapanewon dan Kalurahan. Sosialisasi yang dilaksanakan di Pendopo Kapanewon Tepus ini diselenggarakan oleh BKKBN bersama Pemerintah Kapanewon Tepus. Selaku narasumber Erlando Henriques, S.T. satgas penurunan stunting BKKBN DIY.

Pokok materi dalam sosialisasi tersebut adalah peran TPPS dan TPK dalam percepatan penurunan stunting di tingkat kapanewon maupun kalurahan di Kabupaten Gunungkidul. Dalam kesempatan tersebut disampaikan tugas pokok dari TPPS adalah mengoordinasikan, menyinergikan, dan mengevaluasi penyelenggaraan percepatan penurunan stunting secara efektif, konvergen, dan terintegrasi dengan melibatkan lintas sektor di tingkat pusat dan daerah.

Tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah dalam rangka upaya meningkatkan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), khususnya untuk menyiapkan generasi berkualitas dan upaya pencegahan stunting yang ada di kalurahan-kalurahan se-Kapanewon Tepus.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar