Puskeswan Tepus Lakukan Pemeriksaan Hewan Ternak di Kelompok Mendho Raharjo Kropak

edy s 29 Mei 2022 11:19:52 WIB

Giripanggung (desagiripanggung.gunungkidulkab.go.id). Kelompok Mendho Raharjo dan Pusat Kesehatan Hewan Kapanewon Tepus menyelenggarakan pemeriksaan hewan ternak di Padukuhan Kropak pada hari Sabtu (28/05/2022) pukul 09.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Arif Dokter Hewan dari Puskeswan Tepus beserta petugas, Dukuh Kropak Maryanto, dan Lurah Giripanggung Ngadi, serta pengurus dan semua anggota Kelompok Mendho Raharjo.

Agenda Kegiatan meliputi pemeriksaan kesehatan, pemberian vitamin, dan pemberian obat cacing hewan ternak baik kambing maupun sapi, serta sosialisasi penyakit ternak kepada peserta/pemilik hewan ternak.

Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota Kelompok Mendho Raharjo dan masyarakat umum yang berminat dengan membawa 2 ekor hewan per orang. Dalam kesempatan tersebut hewan ternak yang diperiksa kesehatannya sebanyak 50 ekor kambing dan 7 ekor sapi.

Pada kesempatan tersebut Arif Dokter Hewan dari Puskeswan Tepus menghimbau warga untuk tidak membeli hewan di pasar hewan dulu, karena baru ada wabah penyakit hewan yaitu PMK (Penyakit Mulut dan Kuku).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar