Pembinaan dan Pertemuan Rutin Kader Posyandu Kalurahan Giripanggung

edy s 27 Mei 2022 13:16:44 WIB

Giripanggung (desagiripanggung.gunungkidulkab.go.id). Pemerintah Kalurahan Giripanggung pada hari Jumat (27/05/2022) menyelenggarakan pembinaan dan pertemuan rutin Kader Posyandu. Hadir dalam kegiatan tersebut Kader Posyandu dari 14 padukuhan se-Kalurahan Giripanggung, serta petugas dari Puskesmas Tepus II diantaranya Nurul Mairika, Vivi Oktavia, dan Mayaningtyas Esya Utami.

Mayaningtyas Esya Utami menyampaikan tentang pendataan PHBS serta pemantauan jentik berkala. Untuk pendataan PHBS dan pemantauan jentik berkala kami bagikan formnya untuk masing-masing padukuhan sampling pendataan baik PHBS maupun pemantaun jentik 20 KK dan dikumpulkun bulan depan.

Nurul Mairika selaku bidan desa memamparkan tentang P4K (Program Persalinan dan Pencegahan Komplikasi). Untuk program di bulan depan akan diadakan kelas ibu balita di masing-masing posyandu padukuhan. Selain itu juga akan diadakan validasi ibu hamil yang ada di Kalurahan Giripanggung.

Vivi Oktavia ahli gizi UPT Puskesmas Tepus II menekankan setiap bulan posyandu tetap selalu menimbang, mengukur tinggi badan semua balita yang ada di wilayahnya. Juga menyampaikan kepada seluruh kader jika ada balita baru untuk segera dilaporkan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar