Edukasi Masyarakat Tentang Pemantauan Pertumbuhan Dan Ketahanan Gizi

edy s 28 April 2022 16:35:12 WIB

Giripanggung (desagiripanggung.gunungkidulkab.go.id). UPT Puskesmas Tepus II hari ini Kamis (28/04/2022) melaksanakan edukasi kepada masyarakat Kalurahan Giripanggung tentang pemantauan pertumbuhan dan ketahanan gizi. Edukasi diselenggarakan di Balai Kalurahan Giripanggung.

Narasumber dalam kegiatan tersebut antara lain Nurul Mairika dan Vivi Oktavia dari Puskesmas Tepus II. Hadir sebagai peserta perwakilan Kader Posyandu dari 14 Padukuhan, perwakilan Kader KB, perwakilan PKK, dan Lurah beserta Pamong Kalurahan Giripanggung.

Dengan diawali sambutan Lurah Giripanggung para narasumber kemudian menyampaikan materi sesuai bidangnya masing-masing. Nurul Mairika Bidan Desa dari Puskesmas Tepus II pada kesempatan tersebut menyampaikan tentang pentingnya kelas ibu hamil serta tujuan diadakannya kelas ibu hamil.

Vivi Oktavia yang merupakan ahli gizi dari Puskesmas Tepus II menyampaikan materi tentang stunting yang meliputi pengertian tentang stunting, ciri-ciri stunting, penyebab stunting, serta pencegahan dan penanganan stunting.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar