Kantor Pos Salurkan BLT Minyak Goreng dan BPNT/Bansos Sembako di Kalurahan Giripanggung

edy s 18 April 2022 11:18:16 WIB

Giripanggung (desagiripanggung.gunungkidulkab.go.id). PT POS Indonesia hari ini Senin (18/04/2022) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng periode April, Mei, Juni Tahun 2022 dan Bansos Sembako/BPNT periode Mei Tahun 2022 secara tunai. Penyaluran di Balai Kalurahan Giripanggung kepada KPM sejumlah 876 orang.

Petugas penyalur berasal dari petugas Kantor Pos dibantu Pendamping PKH Kapanewon Tepus, didampingi oleh TKSK Kapanewon Tepus, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Giripanggung, serta Lurah Giripanggung. Hadir melakukan monitoring dari Kapanewon Tepus antara lain Panewu Tepus Alsito, S.Sos., Panewu Anom Priyanto, S,Sos., MM., Jawatan Sosial Joko Santoso, S.H., serta Jawatan Keamanan Irfan, S.STP.

Dalam penyaluran ini KPM wajib membawa persyaratan antara lain fotokopi KTP dan KTP Asli, fotokopi KK, dan Kartu Vaksin Covid-19 (untuk yang beda nama harus membawa surat keterangan dari kalurahan). Bagi KPM yang belum/tidak lengkap persyaratannya, maka bantuan ditunda disalurkan guna penertiban administrasi KPM.

Dengan disalurkannya secara tunai KPM diwajibkan dapat memanfaatkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan bahan pangan sesuai dengan ketentuan Program Sembako yang terdiri dari : sumber karbohidrat, sumber protein hewani, sumber protein nabati, vitamin dan mineral. Pembelanjaan bisa dilakukan di e-warong, warung tetangga, maupun pasar tradisional dan mengutamakan bahan pangan lokal.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar