Kelompok Mekar Arum Kropak Beli Hand Traktor Dengan Dana IPTW untuk Kembangkan Usaha

edy s 08 April 2022 16:44:11 WIB

Giripanggung (desagiripanggung.gunungkidulkab.go.id). Kelompok Mekar Arum Kropak merupakan kelompok pemanfaat dana UPK Mekar Sari Kapanewon Tepus. Kelompok ini berdiri sejak tahun 2005 dengan jumlah anggota 6 orang dengan kepengurusan sebagai berikut : Ketua Pardi, Sekretaris Wasis Tugiyanto, dan Bendahara Suratno.

Sampai saat ini Kelompok Mekar Arum telah memanfaatkan perguliran dana sebanyak 17 kali dengan kategori lancar. Kelompok ini selalu mendapatkan Insentif Pengembalian Tepat Waktu (IPTW) karena mengangsur tepat waktu dan tepat jumlah. Dana IPTW tersebut disimpan sebagai wujud kekayaan kelompok yang sampai saat ini total kekayaannya Rp 33.316.300,00.

Untuk mengembangkan usaha bersama anggota Kelompok Mekar Arum sepakat untuk membeli Hand Traktor pada hari ini Jumat (08/04/2022). Pembelian dengan menggunakan sebagian kekayaan kelompok yang berasal dari dana IPTW. Harga Hand Traktor sebesar Rp 24.250.000,00 dengan spesifikasi G600 Diesel RD 65 DI-2S.

Ketua Kelompok Mekar Arum Pardi memaparkan tujuan kami melakukan pembelian Hand Traktor ini untuk mengembangkan usaha dan menambah penghasilan anggota kelompok dari hasil menyewakan Hand Traktor ini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar