Bimtek KPM untuk Penanganan Stunting di Giripanggung

edy s 23 September 2020 13:25:13 WIB

Giripanggung (giripanggung-tepus.desa.id). Pemerintah Kalurahan Giripanggung pada hari Rabu (23/09/2020) menyelenggarakan bimbingan teknis bagi Kader Pembangunan Manusia. Bimbingan teknis diikuti oleh Kader Posyandu perwakilan dari 14 padukuhan di Kalurahan Giripanggung. Narasumber dalam bimtek tersebut antara lain : Ana Kadarismanta dari Pendamping Desa Kapanewon Tepus, Dwi Lestiyandari dari Penyuluh KB Kapanewon Tepus, dan Tenaga Ahli Gizi Puskesmas Tepus II Kapanewon Tepus.

Tujuan diselenggarakannya bimtek ini untuk memperlancar pencatatan dan pelaporan data pemantauan program penanganan stunting oleh KPM dan Kader Posyandu di Kalurahan Giripanggung.

Selaku narasumber Dwi Lestiyandari dari Penyuluh KB Kapanewon Tepus menyampaikan materi tentang Peran Program Bangga Kencana dalam Penanganan Stunting. Ana Kadarismanta selaku Pendamping Desa Kapanewon Tepus menyampaikan materi tentang Pencatatan dan Pelaporan Data Pemantauan Penanganan Stunting. Sedangkan dari Tenaga Ahli Gizi Puskesmas Tepus II Kapanewon Tepus menyampaikan materi tentang Peran Posyandu dalam Pemantauan Stunting.

Dalam sambutannya Lurah Giripanggung (Ngadi) menyampaikan pesan kepada peserta untuk mengikuti bimtek pada hari ini sampai selesai karena sangat penting untuk kelancaran dalam penanganan stunting di Kalurahan Giripanggung. Selain itu juga berpesan kepada masyarakat melalui peserta/kader posyandu untuk selalu menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Jawatan Kemakmuran Kapanewon Tepus (Wagino, SE) dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk pencatatan dan pelaporan stunting ini melalui aplikasi yang akan digunakan oleh KPM. Fasilitas yang diberikan oleh kalurahan harapannya digunakan dengan sebaik-baiknya oleh KPM. Laporan yang akan dientry oleh KPM dalam aplikasi adalah hasil dari laporan data Kader Posyandu di masing-masing padukuhan, mohon kepada seluruh peserta untuk mengikuti bimtek ini dengan sebaik-baiknya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar