Pertemuan Rutin Kader Yandu

edy s 22 September 2020 13:06:01 WIB

Giripanggung (giripanggung-tepus.desa.id). Selasa (22/09/2020) Kader Posyandu Kalurahan Giripanggung meyelenggarakan pertemuan rutin. Kegiatan dalam pertemuan tersebut antara lain arisan anggota kader. Sebagai inti dari kegiatan tersebut adalah pembinaan/penyuluhan dari petugas puskesmas. Selain itu juga dari kader masing-masing padukuhan meberikan laporan terkait kegiatan Kader Posyandu setiap bulan antara lain penimbangan Balita, Pemberian PMT Balita maupun Lansia.

Dengan pertemuan rutin ini diharapkan kegiatan Kader Posyandu dapat terkontrol baik dari koordinator Kader Posyandu Desa maupun dari Puskesmas Tepus II. Diharapkan juga kendala maupun hambatan yang ada pada Kader Posyandu Padukuhan dapat disampaikan dalam forum ini, sehingga dapat diselesaikan secara bersama-sama.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan obat cacing untuk balita yang ada di Kalurahan Giripanggung. Nurul Mairika menyampaikan untuk pemberian obat cacing ini diharapkan di minum secara bersama-sama oleh balita di masing-masing posyandu agar mudah pengawasannya. Untuk dosis pemberiannya bagi anak usia 1 – 2 tahun ½  tablet atau ½ botol syrup, sedangkan untuk anak usia di atas 2 tahun 1 tablet atau 1 botol syrup, diminum setelah makan. Untuk tablet harus dikunyah.

Izzatun Nisa dari Puskesmas Tepus II memberikan arahan melalui Kader Yandu agar masyarakat Kalurahan Giripanggung selalu membiasakan pola hidup sehat, memasak air terlebih dahulu sebelum di minum baik dari PDAM maupun air isi ulang dalam galon, SPAL baik dari kamar mandi maupun dapur agar selalu tertutup, selalu makan buah dan sayur setiap harinya, serta selalu menggunakan masker yang standar kesehatan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar